Update Info Penting Via Facebook!

Yang Ajaib di Maroko, Empat Musim Dalam Satu Hari


Maroko merupakan negara yang berada di ujung barat laut Benua Afrika. Terkenal sebagai salah satu negara wisata yang menawarkan berbagai macam pilihan destinasi yang sangat menarik. Selain wisata sejarah dan peradaban Islam pada abad pertangahan, Maroko juga menawarkan berbagai pilihan wisata alam yang cocok untuk menghabiskan liburan.

Letak geografisnya yang berbatasan dengan Mautitania di sebelah selatan, Aljazair di sebelah timur dan Laut Mediterania Spanyol di sebelah utara menjadikannya sebagai negara yang memiliki empat musim yang unik.

Pada dasarnya, Maroko hanya memiliki empat musim yang biasa seperti negara empat musim lainnya. Namun postingan salah seorang pengguna Instagram @faqihwae pada 21 April 2018 membuatnya menjadi tampak unik dan ajaib.

Dalam postingannya itu, @faqihwae menampilkan empat vidio yang berbeda. Vidio pertama menampakkan kuning keemasan di Gurun Sahara Kota Merzouga yang menunjukkan musim panas. Vidio kedua menampilkan warna kuning kecoklatan yang Ia ambil di Kota Errachidia yang sedang musim gugur. Vidio ketiga ia ambil ketika sedang berada dalam mobil melewati sebuah daerah bersalju tebal Kota Azrou. Sedangkan vidio terakhir tajhismpak warna hijau segar yang ia ambil di Kota Fez yang sedang mengalami musim semi.

Setelah dikonfirmasi, vidio ini diambil dalam waktu satu hari pada tanggal 13 April 2018 saat Ia sedang melakukan perjalanan dari Merzouga ke Fez. Jarak kedua kota itu sekitar 467 KM yang ditempuh dalam waktu kurang dari delapan jam melewati beberapa daerah yang sedang mengalami musim berbeda.

Menurutnya, pemandangan seperti ini sebenarnya biasa dijumpai setiap kali Maroko sedang mengalami musim dingin antara bulan Februari hingga awal musim semi bulan April. Kondisi geografis beberapa wilayah yang berbeda membuat musim yang berlangsung juga berbeda dan tidak serentak.

Berikut ini adalah potongaan gambar yang diambil melalui screenshot vidio postingan instagramnya;

Gambar 1;
suasana saat di Merzouga


 Gambar 2;
Errachidia saat dilalui menuju kota Fez


 Gambar 3;
tampak salju di kanan kiri jalanan Azrou


Gambar 4;
hijau segar mendominasi tumbuhan di Fez

Baca informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini


1 Response to "Yang Ajaib di Maroko, Empat Musim Dalam Satu Hari"