Update Info Penting Via Facebook!

Informasi Beasiswa University of the Holy Quran and Islamic Sciences Sudan


Maroko Mizyan – Timur Tengah telah mempunyai reputasi tinggi dan menjadi tujuan terbaik untuk menggali ilmu agama, tak terkecuali di Sudan. Negara daratan Afrika ini telah memikat berbagai generasi muslim dunia untuk menuntut ilmu agama di sana. Tidak mengherankan karena Sudan dinilai mempunyai kualitas terbaik terutama dalam hal Bahasa Arab, ilmu Alquran, serta ilmu – ilmu syariahnya.
University of the Holy Qur'an and Islamic Sciences, via quran-unv.sd

Pada permulaan tahun akademik 2018/2019 ini, Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Sudan telah membuka seleksi penerimaan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Universitas Alquran (University of the Holy Quran and Islamic Sciences) Sudan. Beasiswa ini diperuntunkan bagi seluruh alumni Madrasah Aliyah, SMA atau sederajat dan Pondok Pesantren di Indonesia.

Beberapa fakultas yang tersedia di University of the Holy Qur’an adalah Fakultas Bahasa Arab (Sastra), Fakultas Alquran, Fakultas Syariah (Hukum Islam), serta Fakultas Pendidikan (Tarbiyah). Istimewanya, peserta yang lolos seleksi akan dibina untuk mengikuti program pengembangan Bahasa Arab agar mampu mengikuti program kuliah dengan dengan baik dan penuh kesiapan.

Khusus Fakultas Alquran, peserta diharuskan mempunyai hafalan Alquran sekurang – kurangnya sebanyak 10 juz. Sedangkan fakultas lain cukup dengan hafalan minimal 3 juz (juz 28, juz 29 dan juz 30). Peserta juga harus memenuhi syarat minimal nilai ijazah sebear 7,0.

Untuk proses penerimaan beasiswa akan melalui dua tahapan seleksi, yakni seleksi berkas dan seleksi wawancara. Tim penyeleskian berkas sendiri adalah pihak Universitas dan pengurus Nahdhatul Ulama yang berada di Sudan. Setelah tahapan seleksi berkas selesai dan hasilnya telah diumumkan, peserta akan menapaki tahapan seleksi wawancara yang akan melalui media online.

Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 02 hingga 22 Juli 2018. Seleksi berkas akan dilakukan sehari setelahnya dan akan diumumkan pada tanggal 24 Juli 2018. Sedangkan tahapan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018 dan akan diumumkan hasilnya dua hari setelahnya, tepatnya tanggal 31 Juli 2018. Untuk persyaratan lengkap dan ketentuan secara umum, bisa Anda lihat di sini

Demikianlah informasi beasiswa University of the Holy Quran and Islamic Sciences Sudan. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silakan sampaikan di kolom komentar.
Baca informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini



1 Response to "Informasi Beasiswa University of the Holy Quran and Islamic Sciences Sudan"

  1. apakah ada beasiswa university of the holy Quran and islamic sciences kalau untuk s2 dari luar sudan?

    ReplyDelete