Update Info Penting Via Facebook!

Pendaftaran FULL Beasiswa Pascasarjana King Saud University 2019

Maroko Mizyan - King Saud University (KSU)merupakan salah satu kampus terbesar di Arab Saudi. Terletak di ibukota, Riyadh, kampus ini dilengkapi dengan fasilitas terlengkap sebagaimana kampus lain di Arab Saudi, mulai dari asrama pelajar, perpuistakaan, lapangaan olahraga, pusat kebugaran, minimarket, dan sebagainya. Untuk detailnya, silakan baca Sejuta Fasilitas dan Keuntungan Kuliah di Arab Saudi.

Saat ini King Saud University sedang membuka pendaftaran bagi mahasiswa asing yang ingin mendaftar program pascasarjana, baik S2 maupun S3. Pendaftaran ini dibuka pada periode 20 Januari 2019 hingga 9 februari 2019.

Perlu diketahui bahwa tidak semua jurusan di KSU memberikan peluang terhadap mahasiswa asing. Begitu juga dengan jurusan yang menyediakan program pascasarjana tidak setiap tahun membuka pendaftaran. Ada juga fakultas yang hanya menerima mahasiswa laki-laki. Untuk itu ada baiknya dicek terlebih dahulu daftar jurusan yang yang sedang dibuka pendaftarannya pada https://dgs.ksu.edu.sa/Admin/AvailablePrograms.aspx.

Berikut persyaratan umum sebelum mendaftar;

PROGRAM MASTER/ S2
1. Paspor
2. Ijazah S1 yang sudah diterjemahkan dalam Bahasa Arab untuk jurusan keagamaan, dan Bahasa Inggris untuk jurusan umum.
3. Traskrip nilai yang telah diterjemahkan.
4. TOEFL, IELTS, (tergantung jurusan yang diambil)
5. Surat rekomendasi dari 2 dosen atau tokoh ahli.
6. CV (opsional)

PROGRAM DOKTORAL/ S3

1. Paspor
2. Ijazah S2
3. Transkrip nilai
4. TOEFL iBT 61 (atau yang setara), IELTS 5, STEP 81 (STEP hanya ada di Saudi Arabia, diadakan oleh Qiyas)
5. GRE (151 Quantitative Reasoning) atau test "Quadrant Ja'iyah" (tes ini hanya ada di Saudi Arabia dan diadakan oleh Qiyas)
6. Surat rekomendasi dari 3 dosen atau tokoh ahli.
7. CV (opsional)

Pendaftaran ini hanya bisa dilakukan via online http://graduatestudies.ksu.edu.sa/ar/node/812. Untuk prosedur dan ketentuannya tidak jauh beda dengan proses pendaftaran lain, silakan baca panduan umumnya di sini

Demikian informasi seputar pendaftaran beasiswa pascasarjana King Saud University 2019. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silakan tulis di kolom komentar. Dan baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

Sumber gambar dan referensi; PPMI Riyadh

0 Response to "Pendaftaran FULL Beasiswa Pascasarjana King Saud University 2019"

Post a Comment