Update Info Penting Via Facebook!

Informasi Beasiswa Turkiye Buslari 2019

Maroko Mizyan - Turki boleh dibilang menjadi salah satu negara paling favorit untuk melanjutkan studi. Selain karena pamornya sebagai kiblat Islam modern, kuliah di Turki juga menyediakan banyak pilihan jurusan yang bisa diambil oleh pelajar asing. Apalagi secara geografis Turki terletak di garis batas Asia-Eropa, tentu nuansa budaya menjadi daya tarik tersendiri untuk mendukung belajar.
Setiap tahun pemerintah Turki selalu membuka peluang bagi pelajar internasional (termasuk Indonesia) untuk berkuliah di Turki dengan BEASISWA PENUH. Adalah Turkiye Burslari Scholarships, beasiswa pemerintah Turki yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk program S1, S2 dan S3. Beasiswa ini menjangkau 105 universitas di Turki yang tersebar di 55 kota. Hingga saat ini sekitar 16.000 mahasiswa asing telah telah terdaftar sebagai penerima beasiswa ini. Tentu kesempatan ini sangat disayangkan untuk dilewatkan.

Tahun 2019 ini, Turkiye Burslari Scholarships dibuka mulai 15 Januari hingga 20 Februari. Kabar baiknya, pendaftaran bisa dilakukan secara online yang mana bisa sekaligus mendaftar langsung ke universitas yang diminati. Jadi pelamar tidak perlu mengajukan pendaftaran terpisah pada universitas yang dituju. Untuk mengetahui informasi seputar perguruan tinggi sekaligus program studi yang bisa diambil, bisa melalui link berikut; program seach

CAKUPAN BEASISWA
Berikut adalah keuntungan dan cakupan beasiswa yang disediakan oleh Turkiye Burslari Scholarships;
1. Biaya perkuliahan hingga lulus
2. Tunjangan bulanan sebesar 700 TL (Rp. 1.960.000) untuk S1, 950 TL (Rp. 2.520.000) untuk program S2, dan 1400 TL (Rp. 3.920.000) untuk program S3.
3. Akomodasi/ tempat tinggal
4. Asuransi kesehatan
5. Biaya transportasi Pulang Pergi (Indonesia-Turki) pada awal dan akhir masa kuliah.
6. Gratis biaya kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum memasuki program kuliah.

PERSYARATAN
Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar Turkiye Burslari Scholarships;
1. Merupakan warga negara non Turki
2. Tidak terdapar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar.
3. Telah menyelesaikan SMA/SMK/Sederajat, S1 atau S2 sebelum September 2019. Bagi pelamar kelas XII SMA/SMK/Sederajat, atau mahasiswa yang akan lulus sebelum September 2019 juga bisa mendaftar.
4. Bagi pelamar S1, maksimal berusia 21 tahun, maksimal 30 thun untuk S2 dan 35 tahun untuk pelamar S3.
5. Nilai akademik minimum 70% untuk pelamar S1, minimum 75% untuk S2 dan S3, dan minimal 90% untuk pelamar program kedokteran, kedokteran gigi, dan farmasi.

PROSES PENDAFTARAN
Pendaftaran online dilakukan melalui website resmi: www.turkiyeburslari.gov.tr. Pertama kita diharuskan membuat akun dengan cara klik APPLY, yang kemudian memasuki halaman tbbs.turkiyeburslari.gov.tr. Kemudian klik tulisan Register untuk membuat akun baru, masukkan email beserta password yang nantinya digunakan untuk log in. Cek email untuk konfirmasi link aktivasi akun.

Setelah membuat akun, silakan isi  formulir pendaftaran beasiswa dengan kembali pada halaman tbbs.turkiyeburslari.gov.tr dan memasukkan email beserta password yang tadi didaftarkan. Isi formulir dengan data-data yang diminta. Kemudian seluruh dokumen yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris atau Turki diupload.

Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara yang akan diinformasikan melalui email yang sudah didaftarkan. Periode wawancara sekitar bulan April-Mei 2019. Pengumuman akhir penerima beasiswa dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 dan studi di Turki dimulai pada September 2019.

Demikian informasi beasiswa Turkiye Burslari Scholarships. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar.
Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

0 Response to "Informasi Beasiswa Turkiye Buslari 2019"

Post a Comment