Update Info Penting Via Facebook!

Pendaftaran Beasiswa International University of Africa Sudan 2019 Jalur PCINU

MAROKO MIZYAN - Sehubungan dengan dibukanya seleksi penerimaan beasiswa untuk melanjutkan studi International University of Africa Sudan untuk tahun akademic 2019-2020, Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Sudan membuka pendaftaran tersebut bagi putra-putri terbaik bangsa alumni SMA/MA sederajat dari pondok pesantren atau Ma'had di Indonesia.
pict by informasisudan.blogspot.com

Beasiswa yang dikoordinir langsung oleh pengurus PCINU Sudan ini rutin bergulir setiap tahun dan selalu dibuka lebih awal dibanding dengan beasiswa jalur lain. Beasiswa yang dimaksud adalah beasiswa pendidikan hingga lulus serta fasilitas asrama mahasiswa.

Pendaftaran dibuka pada 12 Februari 2019 hingga 04 Maret 2019. Beberapa fakultas yang tersedia di Islamic International University of Africa Sudan adalah Fakultas Adab (Humaniora), Fakultas Dirosat Islamiyyah (Studi Islam), Fakultas Syariah wal Qonun (Syariah dan Hukum), Fakultas Tarbiyah (Pendidikan), dan Fakultas Lughoh Arabiyyah (Bahasa Arab).

PERSYARATAN
Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pendaftaran adalah, mampu berbahasa Arab aktif, berakhlakul karimah, hafal Al-Qur'an minimal 2 juz (juz 29 dan juz 30) dan tidak sedang menerima beasiswa lain.

Adapun persyaratan berkas yang harus disiapkan adalah;
- Ijazah dan transkrip nilai. (Nilai rata-rata ijazah minimal 70)
- Foto
- Akte kelahiran
- Surat keterangan sehat dari rumah sakit terdekat (bebas dari Hepatitis dan AIDS)
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Kartu keanggotaan Nahdhatul Ulama (KartaNU) atau surat rekomendasi dari kantor NU setempat yang menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan anggota NU (bisa dari MWCNU, PCNU, PWNU atau PBNU)
- Riwayat hidup (CV) berbahasa Inggris
- Surat rekomendasi dari pesantren/sekolah asal (berbahasa Arab)
- Surat persetujuan orangtua/ wali
- Paspor

Dalam seleksi ini dilakukan dua tahap; Seleksi Berkas yang dilakukan oleh pihak Lembaga Kaderisasi Nahdhatul Ulama PCINU Sudan. Seleksi Wawancara akan dilakukan via online setelah pengumuman kelulusan seleksi berkas.

Demikian informasi seputar pendaftaran beasiswa International University of Africa Sudan tahun 2019. Untuk persyaratan khusus, tanggal penting dan info selengkapnya bisa dilihat di SINI

Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini.

3 Responses to "Pendaftaran Beasiswa International University of Africa Sudan 2019 Jalur PCINU"

  1. Replies
    1. Pendaftaran dilakukan secara online.
      Baca selengkapnya pada link di atas.

      Delete
  2. Beasiswa yang dibuka PBNU ke mana saja ya?selain maroko

    ReplyDelete