Update Info Penting Via Facebook!

Informasi Beasiswa Universitas Al Ahgaff Yaman 2018


Siapa yang tak kenal Yaman? Di balik tragedi mengerikan terkait konflik dengan negara tetangga, Yaman masih bersahaja dengan sebutannya sebagai negeri para auliya dan ulama. Terbukti dengan kepercayaan para penuntut ilmu dari pelbagai belahan dunia yang masih selalu berbondong-bondong mendatangi Yaman sebagai tempat tujuan belajar ilmu agama, tak terkecuali pelajar Indonesia.
 Universitas Al Ahgaff Yaman via isyniesansansunni.blogspot.com
Universitas al Ahgaf Yaman, salah satu magnet Republik Yaman yang membuat para pelajar muslim dunia terpikat untuk menjadikannya tempat belajar, terletak di Provinsi Hadramaut, tepat di Ibukota al Mukalla. Didirikan oleh mantan ketua mufti Hadramaut, al Habib al Allamah Abdullah bin Mahudz al Haddad (Alm) dan diresmikan pada tahun 1994. Tujuannya adalah membangun sarana pendidikan yang bonafit dan berkualitas bagi masyarakat muslim dunia dengan pola pendidikan yang mampu mencetak sarjana muslim prospektif, mumpuni dalam segala aspek kehidupan, yang berasaskan Islam ahlus sunnah wal jamaah.

Bagi pelajar Indonesia, beasiswa hanya diberikan khusus untuk studi Fakultas Syariah (untuk putra), dan Fakultas Tarbiyah jurusan Dirosat Islamiyah (untuk putri). Adalah Yayasan al Ahgaf, sebuah yayasan Indonesia yang merupakan satu-satunya perwakilan resmi Universitas al Ahgaf Yaman untuk mengurusi pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk wilayah Indonesia, Malaysia dan sekitarnya.

Beasiswa akan diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat dan telah dinyatakan lulus dalam ujian seleksi yang diadakan di beberapa pesantren official di Indonesia dan Malaysia. Beasiswa tersebut meliputi gratis biaya pendidikan dan asrama pelajar. Jadi beasiswa tidak termasuk dalam ijin tinggal, biaya makan, uang saku dan kebutuhan-kebutuhan pribadi lainnya.

Setiap keberangkatan, calon mahasiswa dikenakan biaya sebesar 3.000 USD dengan perincian; tiket keberangkatan, visa, terjemahan berkas, izin tinggal dan medical tahun pertama, biaya makan tahun pertama, jaminan tiket kepulangan dan infaq untuk universitas. Peserta ujian seleksi yang tidak lulus juga boleh mengikuti program persiapan di Markaz Lughoh Arabiyah dengan biaya tambahan 1000 USD.

Untuk tahun ajaran 2018/2019, pendaftaran online dibuka mulai 20 April 2018 dan berakhir pada 14 Juni 2018. Materi ujian berupa pengetahuan Fiqih dan penguasaan Bahasa Arab yang terdiri dari ujian lisan dan tulisan. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran dan info lebih lanjut silakan klik di sini

UPDATE TERBARU
Dibuka pendaftaran Universitas Al Ahqaf Yaman untuk gelombang kedua mulai tanggal 29 Juni 2018 sampai tanggal 20 Juli 2018. Untuk info selengkapnya klik DI SINI

Baca juga informasi penting dan menarik lainnya melalui jelajah peta situs di sini

0 Response to "Informasi Beasiswa Universitas Al Ahgaff Yaman 2018"

Post a Comment